Ayam Bangkok Jambul Super Aduan

Ayam Bangkok Jambul Super Aduan

Dalam dunia sabung ayam, kehadiran berbagai jenis ayam bangkok aduan hingga saat ini memang tengah marak berkembang. Dimana kualitas tarung di atas arena menjadi salah satu daya tarik bagi para bobotoh untuk memilikinya.

Ayam Bangkok Jambul Super Aduan

Bangkok Jambul Super Aduan

Bahkan ketenaran ayam aduan ini sendiri sudah banyak beredar hingga ke berbagai negara termasuk di Indonesia salah satunya. Bahkan di Indonesia sendiri terdapat sejumlah ayam aduan yang memiliki banyak peminat. Baik itu dikarenakan kualitas tarung hingga karena ciri fisik yang dimiliki.

Ayam Bangkok Jambul Super

Menggenal Ayam Bangkok Jambul Super Kebanggaan Botoh Tua Indonesia

Faktanya, Indonesia sendiri memiliki sejumlah jenis ayam aduan yang tidak kalah berkualitasnya dengan jenis ayam aduan luar lainnya. Kemahirannya dalam bertarung bahkan sukses memikat para peteran ayam luar lainnya.

Salah satunya adalah dengan kehadiran ayam bangkok jambul aduan yang sudah lama sekali diincar oleh para bobotoh hingga saat ini. Sesuai dengan sebutannya, ayam aduan satu ini memiliki ciri khas pada bagian kepalanya.

Yakni tumbuhnya bulu pada bagian kepala sang ayam yang terlihat seperti jambul. Keunikannya menjadi daya tarik tersendiri untuk dimiliki sehingga banyak para bobotoh yang berani membayar mahal agar mendapatkannya.

Keistimewaan Ayam Bangkok Jambul Super Langka

Jambul pada ayam aduan diklaim memiliki otak yang cerdik dan licik ketika bertarung. Dimana mereka akan terlihat sering membuat lawannya kelelahan lebih dulu baru kemudian menyerangnya.
Memiliki kelincahan yang luar biasa sehingga sering kali membuat lawannya kebingungan.

Dilengkapi dengan stamina serta mental yang kuat, sehingga tidak mudah menyerah dalam menjalani laga sengit. Terlebih apabila sudah menerima banyak pukulan, namun ayam ini akan kembali bangkit untuk bertarung.
Postur tubuh serta struktur tulangan yang besar, padat dan kuat. Meski demikian tidak mengurangi kelincahan yang dimiliki.
Umumnya memiliki leher yang panjang dan lentur. Sehingga memudahkannya untuk mengunci maupun mematuk tubuh lawan.
Biasanya memiliki jengger dengan ukuran yang kecil
Dikenal dengan pukulan saraf yang selalu mematikan dan akurat dalam mengenal titik vital lawan.