Ayam Bangkok Ganas Di Arena Tarung

Ayam Bangkok Ganas Di Arena Tarung

Dalam dunia sabung ayam, mendapatkan jenis ayam bangkok aduan dengan tingkat keganasan yang tinggi merupakan idaman setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini tentunya membuat peluang sang ayam untuk menang semakin besar di atas di arena tarung.

Ayam Bangkok Ganas Di Arena Tarung

Bangkok Ganas Di Arena Tarung

Umumnya dalam menentukan kualitas tarung ayam dapat dikenali dengan sejumlah faktor. Baik itu dari sisi keturunan hingga ciri fisik yang dimiliki dalam bertarung.

Mengenali Sejumlah Ciri Yang Dimiliki Ayam Bangkok Ganas Di Arena Tarung

Pada dasarnya, jenis ayam aduan ganas serta agresif memiliki ciri khasnya tersendiri. Dimana hal ini menandakan bahwa sang ayam memiliki mental baja serta teknik bertarung yang beringas.

Baik itu dari teknik bertarung, kemampuan fisik hingga kecerdasannya dalam menghadapi lawannya. Sebut saja salah satu contohnya adalah kehadiran ayam birma dan ayam bangkok asli. Dimana kedua jenis ayam itu sering kali menjadi tolak ukur dalam memilih jenis ayam aduan lainnya.

Dimana ayam birma yang sudah dikenal dengan penampilan tubuh yang kecil serta tulangan yang tipis dan otot yang tidak terlalu besar. Hal ini sendiri membuatnya sangat gesit dalam bergerak dan bertahan dibandingkan dengan ayam aduan lainnya.

Sedangkan untuk ayam bangkok tentu tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Memiliki kemampuan fisik serta kemampuan bertarung sering kali dijadikan unggulan dalam setiap pertandingan yang ada.

5 Ciri Ayam Bangkok Ganas Di Arena Tarung

Untuk mengetahui lebih dalam akan ciri ayam aduan ganas, para bobotoh dapat memperhatikan penampilan fisik yang dimiliki. Yakni seperti berikut ini:

1. Postur Tubuh

Umumnya ayam aduan ganas memiliki postur tubuh yang kekar besar serta garis otot yang terlihat jelas. Setelah itu dari bagian leher hingga ujung ekor terlihat lurus panjang dan sambungan tulang punggung yang rapat apabila di raba. Hal ini sendiri menandakan bahwa sang ayam memiliki keturunan yang berkualitas.

2. Tulang Leher

Kemudian tulang leher yang tersambung rapat dengan bagian badan menandakan bahwa sang ayam memiliki daya tahan pukul yang bagus. Umumnya jenis tulangan seperti ini dapat ditemukan pada jenis ayam aduan seperti ayam shamo dan ayam saigon. Selain itu, tulangan seperti ini juga akan membuat pukulan yang dihasilkan menjadi keras dan kuat sehingga lawan akan langsung tumbang apabila sudah terkena.

Ciri Fisik Ayam Bangkok Aduan Berkualitas

3. Tulang Kaki

Bentuk tulangan kaki tepatnya pada bagian tulang paha haruslah berbentuk pipih. Dimana hal ini nantinya memberikan ciri khas tersendiri bagi sang ayam dari ayam aduan lainnya. Kemudian bentuk kaki seperti ini akan membantu menciptakan keseimbangan yang baik. Ditambah lagi, semakin menekuknya lutut sang ayam maka akan mampu menciptakan lompatan yang lebih tinggi.

4. Jari Kaki

Ciri ayam aduan ganas selanjutnya adalah ukuran jari kaki yang panjang dan pada bagian ujungnya sangat runcing. Hal ini tentu membuat pukulan yang dihasilkan akan semakin menyakitkan apabila sudah terkena kulit lawan. Umumnya jari kaki seperti ini sering kali dimiliki oleh ayam aduan dengan katuranggan sisik satria sinekti.

5. Sisik

Terakhir adalah pada bagian sisik kaki sang ayam. Dimana bentuk sisik yang kering dan pecah merupakan sisik terbaik yang dimiliki oleh sang ayam. Selain itu, sisik kaki yang tebal juga menandakan bahwa sang ayam memiliki daya tahan pukul serta cengkraman yang kuat. Dan tentunya pukulan yang dilancarkan selalu akurat mengenai bagian vital tubuh lawan.