Alat Latihan Ayam Bangkok Aduan

Alat Latihan Ayam Bangkok Aduan

Memberikan persiapan kepada jenis ayam bangkok aduan tentu merupakan tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam. Dimana dengan tujuan memepersiapkan ayam agar menjadi jawara di arena tarung.

Alat Latihan Ayam Bangkok Aduan

Latihan Ayam Bangkok Aduan

Berbagai jenis persiapan dapat dilakukan, dimulai dari perawatan hingga sejumlah latihan khusus. Latihan yang diberikan tentu tidak dapat sembarnag karena akan mempengaruhi gaya tarung sang ayam nantinya. Selain itu agar semakin berkualitas, sang ayam juga perlu dibantu dengan sejumlah alat latihan khusus.

Mengenal Alat Latihan Ayam Bangkok Wajib Ada Agar Menjadi Jawara Di Arena

Faktanya alat latihan ini sangat membantu ayam dalam menambah serta membentuk otot dan juga meningkatkan stamina ayam sehingga siap tarung. Selain itu, keuntungan lainnya adalah sang ayam tidak terlalu bosan dan lebih bersemangat karena beragam jenis alat latihan yang ada.

1. Barbel Kaki Ayam Aduan

Sesuai dengan namanya tentu barbel ini ditujukan guna melatih kaki ayam aduan. Sehingga akan menghasilkan kaki yang kuat serta berisi dan mampu menumbangkan lawan dengan mudah dan cepat.

2. Jaring Tabrak

Biasanya jaring tabrak sering kali digunakan oleh bobotoh Thailand dalam membentuk ayam aduan yang dimilikinya. Yakni dengan memasukan ayam sparing partner ke dalam jaring dan membiarkan ayam yang akan dilatih di luarnya. Hal ini akan membuat kedua ayam saling adu namun dengan keuntungan tidak ada yang luka karena terlindung dengan jaring. Cara ini hampir dengan latihan kliter pada umumnya dan untuk menemukannya bobotoh dapat menemukan di toko ayam aduan khusus.

3. Boneka Ayam Bangkok

Umumnya penggunaan boneka ayam bangkok khusus ini biasanya sebagai pengganti dari ayam sparing atau ayam untulan. Meski demkian latihan ini juga efektif dalam melatih pukulan ayam. Dimana sang ayam akan lebih berani untuk melancarkan serangan yang lebih beringas dan membabi buta.

Alat Latihan Ayam Bangkok Wajib Ada

4. Bungkus Jalu

Penggunaan bungkus jalu diperuntukan kepada kedua ayam yang sedang berlatih. Dengan tujuan agar kedua ayam tidak mengalami luka parah saat diabar dan tetap dapat bertarung.

5. Bungkus Cucup

Untuk alat satu ini diarahkan untuk membungkus paruh sang ayam. Selain aman namun hal ini juga melatih ayam agar tetap dapat memukul tapa menggigit. Dan juga tak tertinggal melatih pernapasan ayam dengan oksigen yang minim.

6. Treadmill Khusus Ayam Bangkok

Treadmill yang dibuat khusus untuk ayam ini sangat ampuh dalam membentuk ayam jawara. Dimana kecepatan ayam akan semakin meningkat dan tingkat kewaspadaan semakin tinggi karena gerak refleknya yang cepat. Umumnya cara treadmill ini hampir sama dengan latihan pada hamster.